Dengan “Gerakan Senam Lantai yang Mendukung Gerakan Meroda Yaitu”

Hai Sahabat Pintar! Kali ini kita akan membahas tentang gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda. Gerakan ini merupakan salah satu gerakan yang cukup populer dalam senam lantai. Yuk, kita coba tes pengetahuanmu dengan soal berikut!

Soal “Gerakan Senam Lantai yang Mendukung Gerakan Meroda Yaitu”

1. Gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda yaitu…

a. Handstand
b. Split
c. Cartwheel
d. Roundoff
e. Backflip

2. Gerakan senam lantai yang membutuhkan dorongan kuat dari kaki untuk melakukan gerakan meroda yaitu…

a. Handstand
b. Split
c. Cartwheel
d. Roundoff
e. Backflip

3. Gerakan senam lantai yang membutuhkan koordinasi yang baik antara tangan dan kaki untuk melakukan gerakan meroda yaitu…

a. Handstand
b. Split
c. Cartwheel
d. Roundoff
e. Backflip

4. Gerakan senam lantai yang memerlukan kecepatan dan keseimbangan untuk melakukan gerakan meroda yaitu…

a. Handstand
b. Split
c. Cartwheel
d. Roundoff
e. Backflip

5. Gerakan senam lantai yang memiliki kesamaan dengan gerakan meroda yaitu…

a. Backwalkover
b. Front handspring
c. Aerial
d. Roundoff back handspring
e. Front tuck

Kunci Jawaban

1. c. Cartwheel. Gerakan ini sangat penting untuk membangun dasar gerakan senam lantai. Dalam melakukan gerakan meroda, cartwheel menjadi gerakan awal yang harus dikuasai terlebih dahulu.
2. d. Roundoff. Gerakan ini membutuhkan dorongan kuat dari kaki untuk melakukan gerakan meroda dengan baik.
3. a. Handstand. Gerakan senam lantai yang dilakukan dalam posisi handstand memerlukan koordinasi yang baik antara tangan dan kaki untuk melakukan gerakan meroda dengan lancar.
4. d. Roundoff. Selain membutuhkan dorongan kuat dari kaki, gerakan roundoff juga memerlukan kecepatan dan keseimbangan untuk melakukan gerakan meroda.
5. d. Roundoff back handspring. Gerakan ini memiliki kesamaan dengan gerakan meroda karena sama-sama memerlukan dorongan kuat dari kaki dan kecepatan dalam melakukan gerakan.

Dalam senam lantai, gerakan meroda merupakan gerakan yang sangat penting dan sering digunakan. Untuk dapat melakukan gerakan ini dengan baik, diperlukan latihan yang terus-menerus dan juga penguasaan gerakan-gerakan yang mendukung seperti cartwheel dan roundoff.

Semoga artikel ini dapat membantu meningkatkan pengetahuanmu tentang gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan menjaga kesehatan tubuh saat melakukan senam lantai. Terima kasih sudah membaca, Sahabat Pintar!